test

Hukrim

Rabu, 22 Desember 2021 13:05 WIB

Rampas Motor Tukang Ojek, Pelaku Begal di Ciputat Tangsel Diamuk Massa

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi pembegalan. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Seorang pelaku begal babak belur diamuk warga Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Insiden ini terjadi paa Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto mengatakan korban begal adalah seorang tukang ojek berinisial M (59). Pelaku berinisial ANP (27) awalnya berpura-pura minta diantar ke wilayah Situ Bungur.

"Namun sesampainya di lokasi (Situ Bungur), dalam keadaan pelaku masih dibonceng meminta korban memberhentikan sepeda motornya," ungkap Yulianto saat dikonfirmasi, Rabu (22/12/2021).

"Modus operandinya, pelaku berpura-pura pulang dengan menggunakan jasa ojek dengan tujuan merampas sepeda motor. Caranya mengancam dengan menggunakan senjata tajam," sambungnya.

Pelaku, lanjut Yulianto, sempat mengalungkan senjata tajam jenis celurit ke leher korban. Namun, korban sempat memberikan perlawanan dengan cara menarik celurit tersebut dan turun dari motor.

"Korban secara refleks menarik celurit hingga terlepas dengan gagangnya dan turun. Pelaku langsung menabrak ke arah korban hingga korban terjatuh," tuturnya.

"Sebelum terjatuh, korban berhasil merebut kunci motor dan berlari sambil berteriak meminta tolong," imbuhnya.

Teriakan korban tersebut didengar warga yang secara berbondong-bondong menghampiri korban. Mereka kemudian berhasil mengamankan pelaku dan menghakiminya.

"Warga berhasil mengamankan pelaku yang sedang menuntun motor milik korban. Pelaku sempat diamuk massa hingga babak belur," tukasnya.

BERITA TERKAIT