test

News

Senin, 4 September 2023 12:42 WIB

MRT Jakarta Jadi Transportasi Resmi Delegasi KTT ASEAN 2023

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi dalam perjalanan menuju gedung Sekretariat ASEAN. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta akan menjadi mitra penyedia jasa transportasi resmi dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta Convention Center pada 5-7 September 2023.

Penunjukan MRT Jakarta sebagai transportasi resmi delegasi KTT ASEAN ini ditandai dengan peluncuran kartu jelajah berganda (multitrip) edisi terbatas bertema ASEAN.

Peresmiannya ditandai dengan penggunaan pertama kali oleh Presiden Jokowi dalam perjalanan menuju gedung Sekretariat ASEAN, pada 8 Agustus 2023. Dimulai dari Stasiun Bundaran HI, Jokowi didampingi sejumlah menteri, dan duta besar negara-negara anggota ASEAN.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Ahmad Pratomo mengatakan pihaknya hanya menerbitkan kartu multi trip bertema ASEAN sebanyak 2.000 lembar. Kartu tersebut, hanya bisa didapat di mesin tiket otomatis (vending machine) di Stasiun ASEAN.

"MRT Jakarta merasa bangga bisa menjadi bagian dan ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta Convention Center," ungkap Ahmad dalam keterangannya dikutip pada Senin (3/9/2023).

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati memastikan bahwa MRT Jakarta tetap beroperasi melayani masyarakat selama pelaksanaan KTT ASEAN 2023.

Meski demikian, dalam waktu-waktu tertentu akan dilakukan pembatasan oleh pemerintah untuk memfasilitasi para delegasi yang akan naik MRT Jakarta.

"Sebenarnya MRT Jakarta tetap beroperasi seperti biasa untuk masyarakat tetapi mungkin di jam-jam tertentu ada pengaturan khusus. Tentu akan kembali melihat jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sekretariat Negara bersama pengelola MRT Jakarta," tutur Adita.

"Karena bagaimana pun, pelayanan kepada publik tidak boleh berhenti," imbuhnya.

BERITA TERKAIT