test

Politik

Sabtu, 2 November 2019 15:29 WIB

Kuker KTT ASEAN, Sore Ini Presiden Jokowi Bertemu Presiden FIFA dan Sekjen PBB

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi menuju Thailand. (Foto: Dok Net)

PMJ- Presiden RI Joko Widodo, hari ini Sabtu (02/11/2019), menuju Bangkok, Thailand dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dalam rangka menghadiri rangkaian Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN dan lainnya yang digelar dari Sabtu sampai dengan Senin (04/11/2019).

KTT yang mengusung tema “Advancing Partnership for Sustainability” hendak memastikan kemitraan negara anggota ASEAN dan negara lainnya bagi keberlanjutan kemajuan di wilayah ASEAN.

Presiden Jokowi menjelaskan, dalam KTT ke-35 ASEAN nanti, Indonesia siap mengajak seluruh anggota ASEAN untuk bersama membangun infrastruktur yang terkait dengan konsep Indo-Pasifik sehingga memberikan dampak ekonomi yang baik kepada negara anggota ASEAN.

“Kita harapkan dengan konektivitas yang baik, daya saing dari produk-produk yang diproduksi negara-negara ASEAN menjadi lebih kompetitif,” demikian kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Sementara itu, Siaran pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden menyebutkan, selain menghadiri rangkaian pertemuan KTT, Presiden juga dijadwalkan akan melakukan beberapa pertemuan bilateral.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang ikut dalam rombongan presiden menjelaskan, ini Presiden Jokowi direncanakan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) Gianni Infantino dan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Gutteres. (FER).

BERITA TERKAIT