test

Politik

Sabtu, 2 November 2019 15:52 WIB

Tiba di Bangkok, Deputi PM Thailand Menyambut Khusus Presiden Jokowi

Editor: Redaksi

Deputi Perdana Menteri Thailand menyambut khusus kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. (Foto: Biro Pers Sesneg).

PMJ - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, tiba di Bandar Udara Militer Don Mueang, Bangkok, Thailand pada Sabtu (02/11/2019) sore waktu setempat.

Menurut rillis yang diterima PMJ News, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi beserta rombongan mendarat pukul 13.00 waktu setempat.

Tiba di Bangkok, Jokowi dan Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi, di pintu pesawat.

Sementara, Deputi Perdana Menteri Thailand urusan hukum, Somkid Jatusripitak, menyambut di bawah tangga pesawat.

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana menerima garland (gelang bunga, red). Dari bandara, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di kota Bangkok, Thailand.

Begitu tiba di hotel, Jokowi dan Iriana disambut oleh Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Diberitakan sebelumnya, di Bangkok, Jokowi dijadwalkan mengikuti rangkaian pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (KTT ASEAN) ke-35 yang digelar 2 hingga 4 November 2019.

Di sela-sela KTT ASEAN, Jokowi juga diagendakan bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres. (SEKNEG/ FER).

BERITA TERKAIT