test

Olahraga

Rabu, 4 Mei 2022 22:01 WIB

Tiba di Bangkok, Skuad Bulutangkis Piala Thomas-Uber Mulai Berlatih

Editor: Ferro Maulana

Skuad Thomas-Uber Indonesia. (Foto: PBSI)

PMJ NEWS -  Pasukan bulutangkis Indonesia dalam perebutan  Piala Thomas-Uber 2022 tengah mulai berlatih.

Latihan perdana tersebut dilakukan untuk mengembalikan kondisi setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok dengan transit di kota Manila, Filipina. 

Latihan pagi dilaksanakan di sekitar Hotel Ibis Bangkok, yakni tempat menginap tim selama mengikuti kejuaraan beregu bergengsi tersebut.

Keseluruhan anggota Skuad Merah-Putih hari ini Rabu (4/5/2022), menikmati latihan ringan yang berada di skybridge yang terletak di depan hotel. Adapun tempat penyeberangan itu begitu lapang dan tidak ada lalu lalang. 

"Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok, Selasa sore," ungkap manajer tim Hendro Santoso melalui siaran pers resmi PBSI.

Pasca menginjakkan kaki di Ibu Kota Thailand, pada Selasa (3/5/2022) sore, diputuskan bahwa para pemain diminta istirahat di kamar dan tidak ada latihan.

Hal itu disebabkan tim yang berangkat dari Jakarta sudah sejak Senin malam ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk terbang ke Manila. Kemudian transit sekitar tiga jam dan terbang lagi ke Bangkok. 

"Perjalanan termasuk lama. Maka diputuskan kemarin istirahat dan hari ini baru memulai katihan ringan," tutur Hendro. 

Latihan perdana tersebut, lanjut pelatih fisik Ari Subarkah, juga berupa latihan ringan. Latihan ini hanya ditujukan untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi tubuh para pemain saja usai kemarin usai melakoni perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok. 

"Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kita kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya mulai sore ini atau besok pagi," jelas Ari.

 

Saat ini pemain kelompok putra maupun putri, semuanya berlatih ringan di skybridge  yang menghubungkan dari Hotel Ibis menuju Impact Arena, tempat pertandingan perebutan Piala Thomas-Uber 2022.

BERITA TERKAIT