test

News

Rabu, 30 Agustus 2023 21:01 WIB

Kabaharkam Pimpin TFG Operasi Tribrata Jaya Pengamanan KTT ASEAN

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Operasi Tribrata Jaya dalam rangka pengamanan KTT ASEAN. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran memimpin gelaran kegiatan Tactical Floor Game (TFG) bersama dengan sejumlah jajarannya yang dilaksanakan di Gedung Balai Polda Metro Jaya pada hari ini Rabu (30/8/2023).

Fadil mengatakan gelaran kegiatan TFG dilaksanakan bersama pejabat jajarannya yang tergabung dalam Operasi Tribrata Jaya dalam rangka pengamanan KTT ASEAN Summit ke-43.

“Kami melaksanakan TFG dalam rangka memperjelas tugas, fungsi, peran yang akan dikerjakan pada saat pengamanan,” ujar Fadil kepada wartawan, Rabu (30/8/2023).

Lebih lanjut, Fadil menerangkan bahwa hal tersebut juga untuk mengecek kesiapan dari personel, perlengkapan, maupun teknologi untuk mendukung dinamika-dinamika selama operasi berlangsung.

“Termasuk melemparkan persoalan-persoalan jika terjadi di lapangan bisa terjadi koordinasi, komunikasi, dan kendali yang baik khususnya yang terkait dengan pengamanan jalur yang menjadi ruang lingkup tanggung jawab kami di ring 3,” paparnya.

Adapun dalam TFG ini Fadil menjabat sebagai Ka Ops, sementara Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto sebagai Waka Ops.

Kegiatan KTT ke-43 Asean Summit tahun 2023 akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, di mana puncak acara KTT bakal digelar pada 5 sampai 7 September 2023.

BERITA TERKAIT