test

News

Rabu, 14 Juni 2023 13:31 WIB

Kabaharkam Ungkap Poin Kunci Keberhasilan Tim Patroli Perintis Presisi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran mengungkap sejumlah kunci keberhasilan untuk program Patroli Perintis Presisi se-Indonesia yang diluncurkan pada Rabu (14/6/2023) di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

“Pertama, buatlah road map-nya, sehingga terdapat tujuan yang jelas serta indikator yang terukur supaya arah dari dan hasil yang ingin kita capai oleh Patroli Perintis Presisi ini dapat terealisasi," ujar Fadil saat menyampaikan amanatnya, Rabu (14/6/2023).

Selanjutnya, Fadil mengatakan poin keduanya yakni untuk senantiasa mengidentifikasi permasalahan baik itu yang muncul ataupun yang akan muncul dalam situasi apa pun.

“Sehingga solusi, antisipasi, dapat dibuat untuk mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahannya. Ini juga yang menjadi harapan Kapolri sesuai dengan visi beliau, prediktif polisi, kepolisian yang berbasis kepada data, kepolisian yang berasal dari pengumpulan data yang valid, lalu kemudian dilakukan langkah-langkah antisipasi," paparnya.

Poin ketiga yakni untuk mengintensifkan anggota dalam menjalin komunikasi secara langsung dengan masyarakat, baik itu di lapangan ataupun melalui media sosial.

"Pedomani prinsip dan etika bermedia yang baik yang beradab di tengah-tengah kemajuan informasi," ucap Fadil.

Pun juga dengan poin keempat untuk melakukan patroli dialogis dengan berdiskusi bersama masyarakat untuk mengetahui permasalahan agar segera bisa langsung diselesaikan.

"Cari solusi yang bermanfaat bersama dengan masyarakat, sehingga tingkat kepercayaan semakin hari semakin meningkat," tukas Fadil.

BERITA TERKAIT