test

News

Rabu, 14 Juni 2023 11:01 WIB

Kabaharkam Luncurkan Program Patroli Perintis Presisi di Seluruh Indonesia

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran resmi meluncurkan program Patroli Perintis Presisi di seluruh Indonesia. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran melaunching atau meluncurkan program Patroli Perintis Presisi yang akan diterapkan di Polda jajaran seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dilakukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya hari ini Rabu (14/6/2023) yang dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya dan jajaran serta pejabat dari Mabes Polri.

“Pagi ini saya melaunching Patroli Perintis Presisi di depan para Direktur Samapta dan Dirpamobvit seluruh Indonesia,” ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023).

Fadil mengatakan, program Patroli Perintis Presisi yang diluncurkan tersebut mengedepankan tindakan pencegahan agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Program yang sebelumnya baru diterapkan di Polda Metro Jaya kini hadir di seluruh Indonesia. Program tersebut juga mirip dengan Bhabinkamtibmas ataupun Polisi RW yang dekat dengan masyarakat dalam mencegah terjadinya potensi gangguan.

“Patroli Perintis Presisi dan Patroli Kota akan melakukan langkah-langkah preventif terhadap potensi gangguan,” ucap Fadil.

“Kalau Binmas, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW yang dia intervensi adalah situasi yang menyebabkan orang melakukan kejahatan. Jadi jauh lebih dalam lagi,” jelasnya.

BERITA TERKAIT