test

Hukrim

Sabtu, 25 Juli 2020 14:36 WIB

Detik-detik Kematian Editor Metro TV, Yodi Prabowo Bunuh Diri Kena HIV?

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Polda Metro Jaya mengungkap detik-detik sebelum tewasnya Editor video Metro TV Yodi Prabowo mengakhiri hidupnya. Saat itu Yodi melakukan pemeriksaan ke rumah sakit untuk mengecek keterkaitan penyakit HIV.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya sampai melakukan penelusuran ke rekening milik korban. Dari hasil penelusuran itu, korban sempat melakukan cek kesehatan dan membayar menggunakan rekening miliknya.

“Dari hasil penelusuran (keuangan) itu tidak ada yang menonjol, hanya saja korban sempat melakukan pengobatan ke RS Cipto Mangunkusumo Kencana. Kalau dari keuangan ada di Mandiri dan BCA itu nggak ada yang mencurigakan," kata Kombes Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/07/2020).

Selain tu, Tubagus juga menyebut saat itu korban sempat pergi ke RSCM untuk melakukan konsultasi dan dilanjutkan pemeriksaan di rumah sakit tersebut. Yodi bertemu langsung dengan dokter penyakit kulit saat itu.

Keterangan dari Direktur Reserse Kriminal Umum dan Kabid Humas Polda Metro Jaya. (Foto; PMJ News).

“Kemudian untuk pertanyaannya, untuk apa uang itu digunakan ? Dilakukan untuk pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan konsultasi ke dokter. Lalu pertanyaannya dokter apa? Dokter ahli penyakit dan kulit yang dilakukan pengecekan dan ada keluhan dia konsultasi ke dokter dan kemudian disarankan melakukan pengecekan," ungkap Tubagus.

Kemudian untuk pengecekan itu terkait dengan penyakit HIV. Dia juga menyebut engecekan itu berdasarkan kemauannya sendiri.

Sejumlah barang bukti yang diamankan polisi di sekitar TKP Kematian Yodi Prabowo. (Foto; PMJ News/ FJR).

"Ada beberapa pengecekan atas kehendaknya sendiri, positif atau tidaknya HIV," ucap Tubagus.

Selanjutnya, dia juga menyebut sampai saat ini hasil dari tes HIV itu belum diambil oleh Yodi hingga Yodi meninggal dunia. Polisi pun enggan membeberkan informasi terkait hasil tersebut.

“Hasilnya sampai dia meninggal dunia hasil itu belum diambil," pungkas Tubagus.(FJR/ FER).

BERITA TERKAIT