test

Hukrim

Sabtu, 25 Juli 2020 17:05 WIB

Positif Amphetamin, Kandungan Ekstasi Dalam Tubuh Yodi Prabowo Perkuat Dugaan Bunuh Diri

Editor: Ferro Maulana

Polisi memperkirakan kematian editor Metro TV terjadi sekitar tengah malam (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ - Polisi membeberkan beberapa fakta terkait kematian Editor Video Metro TV Yodi Prabowo yang ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/07/2020) lalu.

Dokter Spesialis Forensik Instalasi Labfor Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Kramat Jati Jakarta Timur, Arif Wahyono mengatakan saat dilakukan otopsi kepada Yodi dan melakukan tes narkoba.

"Kemudian dari hasil screening narkoba. Di dalam urine yang bersangkutan (Yodi) kami temukan amphetamin positif," ungkap Arif di Polda Metro Jaya, Sabtu (25/07/2020).

Di kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menegaskan, kandungan ekstasi di dalam tubuh Yodi memperkuat dugaan bunuh diri. Berdasarkan keterangan ahli psikologi forensik, pengguna ekstasi bisa memiliki tingkat keberanian yang tinggi melebihi orang normal.

Keterangan itu pun menggambarkan bagaimana luka tusuk di dada dan leher. Akibat pengaruh obat-obatan itu lah yang memperkuat dugaan bunuh diri dan memacu adrenalin Yodi menusuk dirinya berulang kali.

"Apa pengaruhnya yang oleh orang normal tidak mungkin? Meningkatkan keberanian orang luar biasa. Maka yang harus diukur pengaruh amfetamin terhadap keberanian yang tidak mungkin dilakukan korban," jelas Tubagus. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT