test

Hukrim

Senin, 26 Oktober 2020 12:17 WIB

Diduga Stres Karena Kesulitan Ekonomi, Pria Ini Bakar Diri Hingga Tewas

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi bunuh diri. (Foto: Doknet)

PMJ – Tragis benar pria berinisial IB (49) ini. Pria ini tewas dengan cara mengenaskan yaitu membakar dirinya di pinggir Kali Ciliwung, Jalan Gunung Sahari Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Minggu (25/10/2020) malam.

Dari identitas yang ditemukan polisi di TKP, korban tewas terbakar tersebut merupakan warga Mangga Besar.

“Ia (pria tersebut, red) bakar diri diduga stres karena kesulitan ekonomi," terang Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar Iptu Wildan, di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Selain identitas korban, dari TKP, polisi juga menemukan sisa bensin dan pemantik api. Kedua benda tersebut diduga digunakan IB untuk membakar dirinya.

Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf mengungkapkan, anggotanya masih memeriksa keterangan saksi tentang kasus pria bakar diri itu.

"Untuk saksi-saksi masih diperiksa penyidik ya," ujar Eliantoro saat dikonfirmasi.

Masih dari keterangan Kapolsek Sawah Besar berdasarkan keterangan warga, mayat pria tewas terbakar itu pertama kali ditemukan tergeletak di tembok pembatas kali Anak Kali Ciliwung.

Bahkan sejumlah anak sempat melihat ada kobaran api, sebelum penemuan mayat pria itu. "Untuk kronologi masih nunggu hasil periksa saksi ya. Nanti akan dijelaskan," ujar,

Eliantoro.Eliantoro melanjutkan, saat ini jenazah pria tewas bakar diri itu telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk keperluan otopsi.(Fer)

BERITA TERKAIT