test

Hukrim

Kamis, 10 Agustus 2023 13:02 WIB

Sidang Pembacaan Tuntutan Terdakwa Mario dan Shane Ditunda Selasa Depan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas menjalani sidang di PN Jakarta Selatan. (Foto: PMJ news)

PMJ NEWS - Sidang agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini Kamis (10/8/2023) ditunda pelaksanaannya.

Hal tersebut disampaikan tim jaksa penuntut umum yang diantaranya terdiri dari Indah Puspitarini, Nurdiningsih, dan Pompy Polansky Alanda yang meminta penundaan agenda pembacaan tuntutan.

“Baik hari ini bicara tuntutan penuntut umum?,” tanya Hakim Ketua Alimin Ribut Sujono kepada tim jaksa di PN Jaksel, Kamis (10/8/2023).

Namun dikarenakan berkas dari surat tuntutan belum sepenuhnya lengkap, tim jaksa meminta Penundaan pembacaan tuntutan.

“Terima kasih majelis hakim. Seharusnya kami memang hari ini jadwalnya untuk pembacaan tuntutan. Namun oleh karena masih ada melakukan penyempurnaan-penyempurnaan terhadap tuntutan kami, kami meminta waktu hari Rabu depan,” kata Jaksa.

“Intinya saudara belum siap?,” tanya Hakim Alimin.

“Untuk hari ini belum siap karena masih ada penyempurnaan,” jawab Jaksa.

Namun oleh hakim Alimin memutuskan dan meminta kepada tim jaksa untuk melaksanakan sidang agenda pembacaan tuntutan pada hari Selasa (15/8/2023).

“Jadi rencana tuntutan dan ternyata penuntut umum belum siap jadi tuntutan akan kita tunda tanggal 15 agustus 2023 hari Selasa ya,” ujar Hakim Alimin.

BERITA TERKAIT