test

News

Selasa, 8 Agustus 2023 13:07 WIB

Bahas Isu Kejahatan Transnasional, Indonesia Jadi Tuan Rumah AMMTC ke-17

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Karopenmas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran kegiatan Asean Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke 17 yang akan dilaksanakan pada 19-23 Agustus 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan kegiatan tersebut akan dihadiri oleh delegasi negara-negara ASEAN.

“Nantinya dihadiri 10 Menteri ASEAN delegasi dan anggota delegasi, 10 Ketua SOMTC ASEAN, 3 Negara Mitra Dialog, dan 1 Negara Peninjau,” ujar Ramadhan seperti dikutip Selasa (8/8/2023).

Ramadhan menyampaikan para delegasi negara yang menghadiri kegiatan tersebut nantinya akan membahas berbagai kejahatan transnasional atau transnational crime.

“AMMTC diadakan setiap tahun atas dasar kesepakatan bersama untuk membahas isu-isu kejahatan transnasional yang mendesak dan atau berkembang yang memerlukan tindakan yang cepat,” kata Ramadhan.

10 Negara ASEAN yang akan hadir yakni Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Myanmar, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Sementara 3 Negara Mitra Dialog yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan. Sedangkan 1 negara peninjau yaitu Timor Leste.

BERITA TERKAIT