test

News

Senin, 21 Agustus 2023 14:02 WIB

AMMTC Ke-17 Dilaksanakan, Ini Harapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap para peserta delegasi negara-negara ASEAN serta undangan lainnya menyepakati draft deklarasi sejumlah isu kejahatan transnasional dalam kegiatan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17.

Adapun isu kejahatan transnasional yang dibahas dalam kegiatan tersebut diantaranya tindak pidana perdagangan orang, terorisme, dan penyelundupan senjata.

“Bapak Kapolri mengharapkan draft deklarasi dalam upaya penanggulangan TPPO, terorisme, dan penyelundupan senjata dapat disepakati oleh para menteri pada AMMTC ke-17,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (21/8/2023).

Lebih lanjut, Ramadhan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan momen yang tepat untuk membuat kesepakatan dalam penanganan isu kejahatan transnasional yang serius.

Ditambah dengan berkembangnya teknologi yang membuat pelaku bisa mengembangkan modus-modus kejahatannya. Sehingga para penegak hukum mesti adaptif dalam penanganannya.

“Menjadi momentum yang tepat dalam pencapaian kongkrit dalam upaya menciptakan kawasan ASEAN yang aman melalui peningkatan kerja sama dalam penanggulangan kejahatan transnasional,” ucap Ramadhan.

BERITA TERKAIT