test

Hukrim

Senin, 31 Juli 2023 13:43 WIB

Diduga Mau Balap Liar dan Tawuran, Delapan Pemuda di Tangerang Diamankan

Editor: Hadi Ismanto

Tim Opsnal Polsek Karawaci mengamankan delapan orang pemuda saat operasi Cipta Kondisi. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah Karawaci, Kota Tangerang. Dari kegiatan ini, Tim Opsnal mengamankan delapan orang pemuda dari dua kelompok di lokasi berbeda.

Kapolsek Karawaci, Kompol Taufan Setia Prawira mengatakan dua kelompok terdiri dari empat orang yang diamankan di Jalan Proklamasi. Mereka adalah LI, NA, MRC dan FAS yang diduga hendak tawuran.

Sementara empat orang lainnya ditangkap saat hendak menggelar Trek-trekan motor di Jalan Teuku Umar. Mereka masing-masing berinisial W (28), AM (27) MN (17) dan FA (17)

"Kegiatan Operasi Cipkon di wilayah hukum Polsek Karawaci bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kejadian tawuran, kejahatan jalanan, 3C (Curat, Curas dan Curanmor)," ungkap Taufan saat dikonfirmasi, Senin (31/7/2023).

Lebih lanjut Taufan menyebut operasi cipta kondisi ini digelar secara rutin, termasuk saat akhir pekan sesuai dengan arahan Kapolres Metro Tangerang Kota. Kegiatan tersebut berlangsung di sejumlah lokasi rawan.

"Operasi rutin kewilayahan dilaksanakan secara mobile. Kita menyasar pada lokasi rawan kejahatan, tawuran geng motor, balap liar maupun kejahatan 3C," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Taufan juga mengajak peran serta masyarakat menangani tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota.

"Informasi sekecil apapun masyarakat dapat melapor ke Polisi, kami siap melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT