test

News

Rabu, 6 Juli 2022 21:01 WIB

Puslabfor Polri Dikerahkan untuk Selidiki Kebocoran Gas CO2 di Tangerang

Editor: Hadi Ismanto

Polisi masih mengusut kasus kebocoran gas Karbondioksida (CO2) di Tangerang. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Dok Net)

PMJ NEWS - Polisi masih mengusut kasus kebocoran gas Karbondioksida (CO2) yang terjadi di Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang, Rabu (6/7/2022).

Kapolsek Karawaci, Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan pihaknya sudah memeriksa sejumlah karyawan PT GAS yang menjadi sumber kebocoran gas Karbondioksida.

"Saat ini tiga karyawan diperiksa. Nanti kita kembangkan lagi," ujar Kompol Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi wartawan.

Lebih lanjut Hasoloan menjelaskan, pihaknya juga akan melibatkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri untuk mendalami dampak sebaran gas di tempat kejadian perkara.

"Kita libatkan instansi terkait dari Gegana dan Labfor Polri. Jadi dicek kondisinya berbahaya atau tidak, jadi ahlinya yang menangani," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang merekam adanya gas berwarna putih seperti kabu menutupi Jalan Gatot Subroto, Tangerang. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (6/7/2022) pagi tadi.

Para pengendara nampak tak berani melintasi jalan dengan kondisi tersebut. Selain menghalangi pandangan, kondisi ini membuat mereka khawatir udara tersebut terhirup. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan.

Menanggapi peristiwa viral tersebut, Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang menjelaskan gas berwarna putih itu merupakan Karbondioksida yang berasal dari alat pemadam api ringan (APAR).

"Itu bukan gas oksigen, tapi Co2 yang diperuntukan untuk bahan APAR. Tapi tidak mudah terbakar," ujar Kompol Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/7/2022).

BERITA TERKAIT