test

News

Rabu, 26 Juli 2023 14:24 WIB

Libatkan 5 Kendaraan, Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Pasuruan-Malang

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi kecelakaan adu banteng dua mobil. (Foto: PMJ News/FIF).

PMJ NEWS -  Pihak kepolisian melaporkan telah terjadi kecelakaan maut di Jalan Raya Pasuruan - Malang tepatnya di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Adapun kecelakaan melibatkan lima kendaraan antara lain, satu bus Restu jurusan Malang - Surabaya, mobil minibus Kijang, dan tiga sepeda motor.

Berdasarkan keteragan wartawan, kecelakaan terjadi di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, terjadi pada Rabu pagi (26/7/2023).

Akibat peristiwa itu, dua orang dilaporkan tewas seketika di lokasi kejadian (TKP).

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Nugraha menjelaksan, kejadian tersebut berlangsung di daerah Sentul, Purwodadi, Pasuruan.

Sedangkan, pihaknya belum bisa melaporkan nomor kendaraan hingga identitas pengendara karena masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat itu, bus Restu bersinggungan dengan Kijang lalu menabrak pembatas jalan dan menabrak 3 kendaraan roda dua," terang Yudhi Nugraha, kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Masih dari keterangannya, kejadian berawal saat mobil minibus Toyota Kijang melaju dari arah Surabaya menuju Malang hendak menyalip bus yang dijemudikan Didik Setyo asal Tulungagung, dari titik blank spot.

Hal tersebut menyebabkan dua kendaraan ini bersinggungan. Kendaraan ini pun terpental menuju ke arah sebaliknya.

"Dugaan sementara ada blank spot yakni titik buta ketika kendaraan kijang mencoba menyalip kendaraan bus,” ucapnya.

“Sementara sopir bus tidak melihat ada Kijang menyalip hingga dua kendaraan bersinggungan dari arah Surabaya menuju Malang kemudian terpental ke jalur sebaliknya," tandasnya.

BERITA TERKAIT