test

News

Selasa, 21 Juli 2020 10:11 WIB

Mobil Tangguh Kebal Covid Probiotik di Pasuruan, Upaya Polda Jatim Tekan Penyebaran Virus

Editor: Fitriawan Ginting

Mobil Tangguh Kebal Covid di Pasuruan. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ- Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Fadil Imran meminta kepada seluruh Anggotanya untuk selalu menyiapkan fisik dan mental dalam upaya penanggualangan Covid-19 di tengah masyarakat. Program Kampung Tanggug Semeru wajib dilaksanakan oleh seluruh jajarannya demi Jawa Timur sehat dan secepatnya kembali berkehidupan normal.

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran saat berikan arahan. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

“Polri memiliki komitmen kuat untuk memberi pelayanan kepada masyarakat serta melindunginya agar tetap sehat, terutama dalam situasi seperti saat ini (Covid-19). Kita tekan sekuat mungkin agar Covid-19 di Jawa Timur segera berlalu,” tegas Irjen Fadil Imran.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama jajarannya terus menerus meberuaya mendisiplikan masyarakat dnegan protokol kesehatan. Ia juga aktif melakukan pengecekan Mobil Tangguh Covid-19, Pasuruan Sehat dengan Probiotik.

Mobil Tangguh Kebal Covid di Pasuruan. (Foto : PMJ/Ist).

“Kendaraan ini (Mobil Kebal Covid Probiotik) terus berjalan keliling di tengah-tengah masyarakat Pasuruan. Kita semprotkan probiotik di setiap titik di Pasuruan. Kita ingin, Pasuruan sehat dan Covid cepat berlalu,” ungkap Rofiq Ripto Himawan.

“Karena itu, pengecekan rutin kami lakukanagar kendaraan ini tetap bisa beraktifitas maksimal demi melindungi masyarakat. Anggota kami langsung yang turun ke portal cek poin disetiap sudut kampung untuk mengantisipasi warga yang akan masuk ke kampung dengan mengecek suhu tubuh, pengisian kuisioner dibantu petugas medis yang sudah dibentuk oleh Satgas Posko Gugus Tugas covid-19, serta penyemprotan probiotik agar warga yang masuk tetap steril, menyediakan tempat pencucian tangan dengan sabun dan wajib memakai masker,”sambung Rofiq.

Kendaraan ini selalu aktif setiap hari keliling untuk masyarakat. (Foto : PMJ/Ist).

Bhabinkamtibmas/Babinsa juga terus bergerak menegakkan protokol kesehatan dalam kehidupan tatanan kebiasaan baru. Penyemprotan probiotik di setiap lingkungan termasuk tempat ibadah masjid dan musholla. Warga juga ikut bergotong royong membantu Polri.

"Ini merupakan program Kapolda Jatim dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Jawa Timur dengan pembentukan Kampung Tangguh Semeru, yang merupakan program kolaboratif berbasis partisipasi masyarakat. Mobil Tangguh Kebal Covid-19 dengan Probiotik ini terus berjalan,” tandas Rofiq. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT