test

News

Kamis, 20 Juli 2023 10:23 WIB

Satu Pencuri Belasan Handphone di Konter Johar Baru Diamankan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Pencurian handphone di konter Joha Baru Jakarta Pusat. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Polisi mengamankan satu orang pelaku pencurian belasan handphone di sebuah konter yang berlokasi di Jalan Kramat Jaya Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP Yosi Januar mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin (17/7/2023) dengan tersangka berinisial MIH (25).

“Kita mendapatkan informasi adanya pelaku yang diamankan oleh warga atau masyarakat,” ujar Yosi saat dihubungi, Kamis (20/7/2023).

Yosi menuturkan, dalam peristiwa tersebut tersangka MIH beraksi bersama rekannya berinisial A yang melarikan diri setelah kepergok korban berinisial AT (32).

“Jadi pada saat itu memang lapaknya itu sedang ditutup karna si korban lagi mau belanja ceritanya. Saat si pelaku ini ambil barang milik si korban awalnya, memang kalo ngambilnya 1-2 ngga ketahuan. Karena di tersangka ini serakah, dia ngambil sampai udah 5, di ambil lagi 6,7 sampai 11. Akhirnya pas korban balik, korban curiga gitu, lapaknya terbuka sehingga korban meneriaki tersangka dan akhirnya kepegang lah tersangka,” paparnya.

“Jadi saat korban sampai di lapaknya, ngelihat dagangannya sudah berantakan, di situ ada orang yang sepertinya tergopoh-gopoh keluar dari situ, langsung diteriakin,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, tersangka MIH menjalani penahanan dengan pengenaan Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

BERITA TERKAIT