test

News

Sabtu, 15 Juli 2023 19:07 WIB

Kebakaran Menara K-Link, Bikin Pengunjung Resepsi Pernikahan Keluar

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Resepsi pernikahan yang tengah berlangsung. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Kebakaran yang melanda K-Link Tower yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari ini Sabtu (15/7/2023) ternyata berdampak terhadap resepsi pernikahan yang tengah berlangsung.

Lurah Kuningan Timur, Purwanti Rahayu menuturkan, pengantin beserta keluarga maupun tamu undangan sempat berhamburan keluar dari gedung saat kebakaran terjadi.

“Nikah sudah berlangsung karena mulainya (akad nikah) jam 09.00, kejadian kebakaran jam 10.00 lewat. Waktu kebakaran penganten dan tamu keluar dari tempat nikah,” ujar Purwanti saat dihubungi, Sabtu (15/7/2023).

Purwanti menyebutkan, setelah pemadaman yang  ditangani oleh petugas pemadam kebakaran selesai, pengantin dan keluarga kembali lokasi tersebut.

“Tadi saya sempat samperin ke penganten ngasih support,” kata Purwanti.

Diberitakan sebelumnya, Menara K-Link yang berada di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan dilanda kebakaran pada hari ini Sabtu (15/7/2023) sekitar pukul 10.00 WIB

Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda mengatakan bahwa kebakaran awalnya melanda lantai 7 hingga akhirnya merambat ke lantai di atasnya.

“Merambat hingga lantai 16, lantai yang terdampak api 10 lantai,” ujar Syamsul dalam keterangannya, Sabtu (15/7/2023).

Syamsul menuturkan, untuk memadamkan kebakaran tersebut pihaknya menurunkan 22 unit dengan 115 personel dan saat ini sudah dalam tahap pendinginan.

“Situasi dan status kebakaran pemadaman Selesai. Waktu selesai operasi 12.05 WIB,” ucapnya.

“Asap kita sedot pakai blower,” imbuhnya.

Syamsul menambahkan bahwa untuk penyebab terjadinya kebakaran tersebut sementara berasal dari kompor gas kantin yang berada di lantai 7.

“Informasi sementara penyebab dari kantin lantai 7, kompor gas,” tandasnya.

BERITA TERKAIT