test

News

Sabtu, 15 Juli 2023 16:04 WIB

Sesuai Prosedur, Polri Pastikan Pembelian Pesawat Diasistensi BPK

Editor: Ferro Maulana

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Shandi Nugroho. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Polri memastikan terkait dengan pengadaan pembelian pesawat terbang jenis Boeing 737-800 Next Generation nomor registrasi P-7301 bukan sebagai bentuk mewah-mewahan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Shandi Nugroho menuturkan pengadaan tersebut untuk meningkatkan kinerja kepolisian dalam melayani masyarakat dalam keamanan dan ketertiban. Selain itu Pengadaan tersebut juga dikatakan Shandi sudah sesuai prosedur.

“Intinya bahwa proses pengadaannya sudah diadakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kita sudah diasistensi oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” ujar Shandi kepada wartawan, Sabtu (15/7/2023).

“Lagi pula untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan untuk bermewah-mewahan. Polisi sudah nggak pengen mewah lagi dan polisi sudah tidak antikritik kata Pak Kapolri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Shandi menjelaskan bahwa pembelian pesawat juga untuk mobilisasi anggota Polri dalam bertugas ke daerah-daerah saat menjalani tugas. Sebab jika menggunakan pesawat sipil, anggota kesulitan membawa perlengkapan senjata yang dibutuhkan.

“Polri memutuskan untuk membeli pesawat sendiri untuk bisa mengangkut pasukan dengan aturannya yang bisa lebih lunak membawa perlengkapannya bisa dan sebagainya,” ucapnya.

“Sehingga apabila pindah ke tempat lainnya juga bisa dilaksanakan secepat-cepatnya tanpa harus mengikuti jadwal atau schedule di pesawat sipil,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT