test

News

Sabtu, 15 Juli 2023 15:07 WIB

Dua Orang Terluka Akibat Kebakaran Menara K-Link di Gatsu

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kebakaran yang melanda Menara K-Link yang ada di Jalan Gatsu. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Kebakaran yang melanda Menara K-Link uang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari ini Sabtu (15/7/2023) tidak mengakibatkan korban jiwa.

Meski begitu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda, menyebutkan bahwa terdapat dua orang yang mengalami luka dalam peristiwa tersebut.

“Korban luka bakar ringan Hasdi (57), chef Cafe Canai dan Diah (23) korban di lokasi kejadian Cafe Canai,” ujar Syamsul dalam keterangannya, Sabtu (15/7/2023).

Syamsul menambahkan, kebakaran yang melanda Menara K-Link tersebut diduga disebabkan karena tabung gas yang meledak di salah satu tempat makan yang terletak di lantai 7.

“Info api berawal dari tabung gas Cafe Canai lantai 7, merambat ke videotron di luar bangunan,” kata Syamsul.

“Selanjutnya diupayakan pemadaman awal oleh internal dan anggota Damkar menggunakan sistem proteksi gedung dan selanjutnya dilakukan pemadaman menggunakan unit-unit Damkar DKI,” tuturnya.

Total 22 unit dengan 115 personel pemadam dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut yang saat ini sudah berhasil ditangani.

BERITA TERKAIT