test

News

Senin, 10 Juli 2023 09:45 WIB

Awas! Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini, 2.938 Personel Disiapkan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Operasi Patuh Jaya 2023 disiplinkan masyarakat berkendara. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Opera Patuh Jaya 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada hari ini Senin 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023 mendatang. Total 2.938 personel gabungan dikerahkan dalam pelaksanaan operasi tersebut.

Dalam sambutannya saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2023, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta kepada jajarannya untuk bertindak simpatik dan humanis.

“Pelaksanaan operasi Patuh Jaya 2023 saya harap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dengan cara bertindak yang simpatik dan humanis,” ujar Karyoto di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Senin (10/7/2023).

Karyoto menyampaikan, tema utama dari pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023 yakni patuh dan tertib berlalu lintas merupakan cermin moralitas bangsa, yang menjadi suatu visi yang besar dan suatu tantangan yang tidak mudah.

Ribuan personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Patuh Jaya 2023 yakni personel Polda Metro Jaya dan Polres jajaran, TNI, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta, Organisasi Angkutan Darat, hingga Dewan Transportasi DKI Jakarta.

“Dengan struktur operasi Patuh Jaya 2023 yang melibatkan berbagai instansi di dalamnya, diharapkan dapat bersinergi dalam mengatasi sekelumit permasalahan lalu lintas,” ucapnya.

Lebih lanjut, Karyoto menambahkan bahwasanya proses penegakan hukum dalam Operasi Patuh Jaya 2023 yang baik diharapkan kedisiplinan masyarakat tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas kembali.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan dari operasi ini, dapat terwujud dan terutama dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

BERITA TERKAIT