test

Hukrim

Minggu, 9 Juli 2023 11:04 WIB

Tawuran Warga Pecah di Johar Baru, Polisi Amankan Satu Orang dan Sajam

Editor: Hadi Ismanto

Tawuran antar warga pecah di wilayah Kampung Rawa, Johar Baru, Senen, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/Instagram @info_jakartapusat)

PMJ NEWS - Tawuran antar warga pecah di wilayah Kampung Rawa, Johar Baru, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023) sore. Polisi menduga bentrokan tersebut dipicu saling ledek.

Kanit Reskrim Johar baru, AKP Yosi Januar mengatakan tidak ada korban jiwa akibat bentrokan antar warga tersebut. Namun, polisi mengamankan satu orang pelaku tawuran dan senjata tajam.

"Di gang T (Johar Baru, Senen), ada yang diamankan satu orang. Untuk sajam ada, tapi bukan milik dia," ujar AKP Yosi Januar kepada wartawan dikutip pada Minggu (9/7/2023).

Pasca insiden ini, Yosi mengatakan pihaknya akan terus rutin melakukan patroli untuk mencegah tawuran. Patroli akan menyasar perkampungan dan mengimbau masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Langkah-langkah kami yakni setiap malam melakukan patroli dan razia pada kumpulan atau kelompok masyarakat atau anak muda, kita imbau kita persuasif ya kita suruh pulang," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Yosi mengimbau agar orangtua lebih mengawasi anak-anaknya untuk tidak pulang larut malam dan melakukan kegiatan positif.

"Imbauannya karena ini hari libur sekolah ya, kalau bisa diisi kegiatan-kegiatan yang positif, ya tentunya pengajian, karang taruna, kemudian kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya yang memang bergerak di bidang kepemudaan ya," tuturnya.

"Sehingga ibaratnya nggak terjerumus ke arah yang lebih jauh seperti tawuran. Peran orang tua juga saat ini kita butuhkan juga, dalam arti meminimalisir kejadian tawuran ya tentunya anak-anaknya memang liburan ya jangan sampai keluar malam," imbuhnya.

BERITA TERKAIT