test

News

Jumat, 16 Juni 2023 12:03 WIB

Perhatian! Jemaah Indonesia Diminta Simpan Tenaga Jelang Puncak Haji

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Mekkah, Masjidil Haram , Saudi Arabia. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Seiring dengan puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) semakin dekat, seluruh jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatkan ke padang Arafah mulai tanggal 8 Dzulhijjah 1444 H atau diperkirakan pada 26 Juni 2023.

Angka ini masih akan terus bertambah mengingat pemberangkatan jemaah haji dari Indonesia ke Arab Saudi masih terus berlangsung hingga 23 Juni 2023 mendatang.

Mendekati puncak haji yang jatuh pada 9 Dzulhijjah 1444 H atau diprediksi tanggal 27 Juni 2023, seluruh jemaah diimbau tidak melakukan aktivitas fisik yang berat. Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terus gencar menyampaikan imbauan agar para jemaah menjaga kondisi kesehatannya menjelang wukuf di Arafah.

"Kita sedang gencar sampaikan ke khalayak jamaah untuk tidak melakukan aktivitas berat. Kalau kondisi kesehatan tak memadai, atau kurang fit, jauh lebih bagus aktivitas ibadah di hotel saja atau di masjid yang dekat dengan hotel," kata Direktur Bina Haji Kementerian Agama (Kemenag) RI, Arsad Hidayat.

"Kita saving tenaga supaya punya tenaga cukup untuk niat ibadah Wukuf Arafah. Jangan sampai pada saat Wukuf Arafah kita drop karena salah langkah," tandasnya.

BERITA TERKAIT