test

News

Jumat, 16 Juni 2023 11:23 WIB

Warga India Ini Nekat Selundupkan Berlian Rp1,5 Miliar di Celana Dalam

Editor: Ferro Maulana

Penyelundupan berlian. (Foto: Ilustrasi/ Dok PMJ News)

PMJ NEWS -  Warga negara India berinisial RA (25), bikin heboh penumpang di Bandara. Demi upah 5.000 Rupee atau senilai kurang lebih Rp1 juta, RA menyelundupkan berlian senilai Rp1,5 miliar di celana dalam.

Atas perbuatannya, RA harus mendekam di ruang tahanan Kantor Pusat Bea dan Cukai Jakarta.

Sebelumnya, RA nekat menyelundupkan 144,27 gram berlian menuju Jakarta dengan menumpang pesawat rute Bangkok-Jakarta.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Soekarno-Hatta Gatot Sugeng Wibowo menerangkan, pelaku berupaya mengelabui petugas dengan menyembunyikan ratusan gram perhiasan mewah tersebut memakai celana dalam.

"Petugas temukan barang itu pada bagian celana dalamnya dengan bukti dua bungkus plastic,.” Ujar Gatot, dalam siaran persnya, Jumat (16/6/2023).

“Plastik tersebut kita buka lagi ternyata ada 11 bungkus kertas dengan didalamnya berisi diduga berlian. Setelah kita timbang totalnya kurang lebih ada 144,27 gram," sambungnya.  

Gatot melanjutkan, penyelundupan berlian tersebut bermula dari kecurigaan petugas Bea Cukai Terminal 3 Soekarno-Hatta, terhadap pelaku yang mendarat di Terminal 3 Rabu sekitar pukul 11.35 WIB.

Masih dari keterangannya, warga India selama ini menjadi target pemeriksaan petugas Bea dan Cukai Soekarno-Hatta, untuk dilakukan penelitian dan pemeriksaan mendalam.

BERITA TERKAIT