test

Hukrim

Rabu, 14 Juni 2023 14:21 WIB

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pemasok Sabu ke Oknum Ketua RT di Jakpus

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. (Foto: Dok PMJ/ Fajar).

PMJ NEWS -  Polisi menyebutkan bahwa saat ini tengah memburu bandar yang memasuk sabu ke Ketua RT di kawasan Bungur, Jakarta Pusat, berinisial EM yang ditangkap polisi karena kedapatan mengedarkan sekaligus memakai sabu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengantongi identitas bandar pemasok sabut tersebut.

“(Ketua RT dapat sabu) dari (seseorang berinisial) J. Lagi diburu,” ujar Komarudin saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023).

Komarudin melanjutkan, berdasarkan pemeriksaan dan pengakuan dari EM, didapat informasi bahwa sabu didapat dari wilayah Sumatera.

Tak hanya itu, Ketua RT tersebut juga mengaku baru pertama kali terlibat dalam kasus narkoba tersebut, dan hanya mencoba-coba saja.

“Biasalah kalau pengakuannya sekali, baru coba-coba pengakuannya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Polisi mengamankan seorang Ketua RT di Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Pria inisial EM ini ditangkap lantaran kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu.

“Ada oknum ketua RT di RW 06 Kelurahan Bungur kita amankan karena mengedarkan narkoba jenis sabu dengan inisial EM,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin saat dihubungi, Minggu (11/6/2023).

Selain EM, lanjut Komarudin, polisi juga mengamankan dua rekannya yang masing-masing berinisial IS dan AS. Namun, dia belum merinci peran ketiganya.

Komarudin menambahkan, dalam pengungkapan ini polisi juga menyita barang bukti sabu seberat 4,04 gram disita. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya

“Berat total 4,04 gram dari tangan EM. Pelaku ditangkap saat tengah mengantarkan paket sabu kepada IS dan AS sebagai pemakai,” tukasnya.

 

 

 

BERITA TERKAIT