test

News

Rabu, 7 Juni 2023 11:22 WIB

Dampingi Presiden, Kapolri Apresiasi Anggota Polri di Ajang Sea Games 2023

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri bersama para atlet Sea Games 2023. (Foto: PMJ/Twitter Kapolri).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hadir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan pemberian penghargaan dan apresiasi terhadap para atlet Indonesia yang berlaga di ajang Sea Games ke-32 lalu di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas keberhasilan para atlet Indonesia yang sukses melampaui target medali yang ditentukan.

“Saya menghadiri acara pemberian penghargaan kepada para atlet serta seluruh official kontingen Indonesia yang telah berlaga pada SEA Games 2023 Kamboja di Halaman Istana Merdeka, Jakarta,” ujar Sigit di akun Instagram miliknya dilihat Rabu (7/6/2023).

“Dalam kesempatan itu, Bapak Presiden memberikan apresiasi atas raihan medali yang melebihi target yang ditentukan di mana Indonesia berhasil memperoleh 87 medali emas, 80 medali perak dan 109 medali perunggu,” sambungnya.

Tak luput ia juga mengapresiasi sejumlah anggota Polri yang turut menjadi atlet di ajang Sea Games tersebut yang juga menyumbangkan medali.

Lebih lanjut, Sigit berkomitmen terus menyumbangkan atlet berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia olahraga Internasional.

“Alhamdulillah, atlet Polri berprestasi dalam ajang SEA Games 2023 sebanyak 14 personel dengan raihan 7 medali emas, 1 medali perak dan 6 medali perunggu yang tergabung dalam cabang olah raga Bola Voli, Sepak Takraw, Sepak Bola, Gulat, Tinju, Karate dan Judo,” kata Sigit.

“Ke depan Polri akan terus berkomitmen dalam menyumbangkan atlet-atlet berprestasi guna mengharumkan nama baik bangsa di kancah Internasional,” tandasnya.

BERITA TERKAIT