News

Jumat, 26 Februari 2021 11:25 WIB

Tinjau Vaksinasi Massal Atlet, Wapres: Demi Harumkan Nama Bangsa

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi massal di Istora Senayan. (Foto: PMJ News/YouTube Setwapres)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin menyebut vaksinasi kepada para atlet menjadi hal yang penting untuk mengharumkan nama bangsa. Pasalnya, mereka akan berjuang dalam event nasional maupun internasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi massal bagi para atlet, pelatih, dan tenaga pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Hadir mendampingi Wapres Mar'uf Amin di antaranya Menpora Zainudin Amali, Menteri PMK Muhadjir Effendy, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Djakarta Anies, dan Ketua KONI Marciano Norman.

Vaksinasi massal bagi insan olahraga di Istora Senayan. (Foto: PMJ News/YouTube Setwapres).
Vaksinasi massal bagi insan olahraga di Istora Senayan. (Foto: PMJ News/YouTube Setwapres).

"Oleh karena itu pemerintah harus membantu. Kalau mereka terpapar Covid-19 bisa-bisa mereka tidak bisa ikut event itu. Di samping itu ada juga penting untuk mengharumkan nama bangsa kalau itu dalam event-event internasional," jelas .

Pada kesempatan yang sama, Ma'ruf juga memastikan vaksin Covid-19 yang digunakan sudah aman. Pasalnya, Vaksin Sinovac ini telah melalui mendapat sertifikat BPOM dan MUI.

"Di awal presiden sudah divaksin, saya juga sudah, alhamdulillah sudah divaksin dan tidak ada apa-apa, dan tidak merasa kena apa-apa, sehat," ujarnya.

Ma'ruf Amin juga mengatakan penyuntikan vaksin untuk mempercepat kekebalan imunitas masyarakat dapat segera dilakukan. Sebelum atlet, vaksinasi sudah dilakukan untuk para tenaga kesehatan, TNI-Polri, hingga para pelayan publik.

"Pemerintah memang ingin melakukan upaya-upaya percepatan vaksinasi supaya memperoleh herd immunity kekebalan imunitas tapi memang dilakukan secara bertahap," tukasnya.

BERITA TERKAIT