test

News

Jumat, 26 Februari 2021 15:50 WIB

Menko PMK Nilai Vaksinasi Bagi Para Atlet Jadi Langkah Tepat

Editor: Hadi Ismanto

Vaksinasi massal bagi insan olahraga di Istora Senayan. (Foto: PMJ News/YouTube Setwapres).

PMJ NEWS - Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menyatakan prioritas vaksinasi untuk atlet merupakan kebijakan yang tepat. Dia menilai para atlet harus terjaga dan aman dari Covid-19 sebelum berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"(Vaksinasi) ini kebijakan yang tepat kalau atlet diprioritaskan," kata Menteri Muhadjir Effendy seusai mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk atlet di Istora Senayan, Jumat (26/2/2021).

"Mereka (atlet) akan segera bertanding dan mereka terutama yang mau bertanding di luar negeri akan membawa nama baik Indonesia. Wajar kalau mereka diprioritaskan," sambungnya.

Menteri Kordinator nidang PMK, Muhadjir Effendy. (Foto: PMJ News/G muhadjir_effendy).
Menteri Kordinator nidang PMK, Muhadjir Effendy. (Foto: PMJ News/G muhadjir_effendy).

Dengan adanya vaksinasi bagi insan olahraga ini, Muhadjir berharap kegiatan-kegiatan olahraga di Indonesia yang terhenti selama pandemi bisa berjalan kembali. Penyuntikan vaksin sendiri untuk meminimalisasi penularan Covid-19.

"Mudah-mudahan ini betul-betul bisa mengangkat kegiatan-kegiatan olahraga kembali. Kan sekarang sedang lesu kegiatan olahraga. Kalau atlet-atletnya sudah divaksinasi mudah-mudahan semakin longgar kegiatan olahraga," tuturnya.

Sebelumnya, Wapres menyampaikan prioritas vaksinasi bagi para atlet ini dimaksudkan agar mereka dapat kembali bertanding dan mengharumkan nama bangsa. Penyuntikan vaksin bagi para atlet sebagai figur publik dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Oleh karena itu pemerintah harus membantu. Kalau mereka terpapar Covid-19 bisa-bisa mereka tidak bisa ikut even itu. Di samping itu ada juga penting untuk mengharumkan nama bangsa kalau itu dalam even-even internasional," jelasnya.

BERITA TERKAIT