News

Jumat, 26 Februari 2021 10:15 WIB

Wapres Tinjau Vaksinasi Massal 820 Atlet di Istora Senayan

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau vaksinasi Covid-19 bagi para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

"Wapres akan didampingi oleh Menpora menuju tempat peninjauan vaksinasi Covid-19 dan akan memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut," tulis pernyataan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden.

Rencananya, vaksinasi bagi insan olahraga ini akan diikuti 808 peserta yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang berasal dari 40 organisasi (39 induk organisasi cabang olahraga dan 1 National Paralympic Committee).

Program vaksinasi perdana untuk para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah melakukan percepatan vaksinasi, khususnya untuk kelompok masyarakat tertentu yang diprioritaskan setelah tenaga kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para atlet yang juga sebagaian besar merupakan figur publik diharapkan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyebut vaksinasi untuk insan olahraga ini diprioritaskan pada atlet yang dalam waktu dekat mengikuti event olahraga nasional maupun internasional.

"Vaksinasi itu terdiri dari cabor-cabor yang kita sudah inventarisasi. Jumlahnya kira-kira sekira 820-an. Tempatnya akan kita lakukan di GBK, tempatnya di Istora Senayan," ungkap Menpora Zainudin Amali seperri dilansir dari laman resmi Kemenpora, Kamis (25/2/2021).

BERITA TERKAIT