test

News

Minggu, 28 Mei 2023 15:56 WIB

Viral Video Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri, Kapolda Metro Minta Maaf

Editor: Hadi Ismanto

Tersangka Mario Dandy Satriyo (20) diborgol dengan menggunakan cable ties atau pengikat kabel. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Viral sebuah video di media sosial yang menayangkan tersangka penganiayaan Cristalino David Ozora (17), Mario Dandy Satriyo (20) yang memasang sendiri cable ties (pengikat kabel). Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto pun meminta maaf atas kejadian ini.

"Saya katakan apapun masukan karena yang terlihat dalam video seperti itu, saya selaku penanggung jawab dari pada Polda Metro saya minta maaf," ungkap Karyoto kepada wartawan, Minggu (28/5/2023).

Lebih lanjut Karyoto menyebut telah memerintahkan Bidang Propam Polda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan atas dugaan penyimpangan SOP dan aturan yang dilakukan oleh anggota.

"Saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasi prosedur ada yang dilanggar. Dan secara kepatutan apakah ada peraturan-peraturan disiplin yang dilanggar," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Karyoto juga memastikan penanganan kasus Mario Dandy dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Para penyidik bekerja secara profesional dan tidak memberkan privilege kepada tersangka.

"Saya merasa bertanggung jawab dengan adanya berita berita yang viral menyangkut penanganan perkara Mario Dandy. Saya tak akan bicara ke belakang bagaimana itu kejadiannya. Yang jelas kalau memang ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro," tuturnya.

"Saya terima dan saya terima kasih kepada netizen yang memberikannya kritikan masukan terhadap penanganan yang seolah-olah seperti privilege," imbuhnya.

BERITA TERKAIT