test

News

Rabu, 2 Desember 2020 16:19 WIB

Temui Tokoh Betawi, Kapolda Metro Jaya Berharap Jakarta Tetap Aman

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Mardiansyah

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran menemui para tokoh Betawi. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran menyambangi Padepokan Pencak Silat di Jalan Taman Mini Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Dalam kegiatan itu jenderal bintang dua Polri ini bertemu sejumlah tokoh masyarakat Betawi.

Tokoh tersebut di antaranya Ketua Majelis Adat Bamus Betawi, Mayjen (Purn) Eddy Marzuki Nalapraya, Sekretaris Majelis Adat Bamus Betawi, KH. Lutfi Hakim; Anggota Majelis Adat, Ridwan Saidi; Ketua Bamus Betawi H. Zainudin; dan Sekjen Bamus Betawi M. Ikhsan.

"Jakarta adalah kampung halaman saya yang kedua. Saya tumbuh besar di Jakarta, saya lahir tumbuh besar di Cengkareng. Saya 23 tahun jadi Polisi di Jakarta. Kalau saya mendapat dukungan dari saudara-saudara saya, abang-abang saya di sini, Jakarta bisa aman," ujar Irjen Fadil dalam sambutannya, Rabu (2/12/2020).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran menemui para tokoh Betawi. (Foto: PMJ News).
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Fadil Imran menemui para tokoh Betawi. (Foto: PMJ News).

Selain bersilaturahmi dan meminta dukungan dengan tokoh Betawi, dalam kegiatan itu Kapolda Metro Jaya juga membagikan sebanyak 5.000 masker dan 1 ton beras. Fadil berharap masyarakat Jakarta tetap menerapkan 3M sebagai pencegahan Covid-19.

"Saya ingin Jakarta sehat dari Covid-19, saya harap warga tetap menerapkan 3M. Jika Jakarta sehat dan aman, Indonesia kuat dan sehat," kata Irjen Fadil.

Sementara Ketua Bamus Betawi, H Zainudin menyatakan pihaknya akan mendukung Polda Metro Jaya dalam mengamankan Jakarta dari ganguan keamanan dan ketertiban masyrakat (kamtibmas).

"Sebagai putra asli daerah Jakarta, kita siap mengamankan DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya. Kita menentang keras segala bentuk intoleransi, terorisme dan bentuk gangguan lainnya di DKI Jakarta," kata Zainudin.

"Kita siap mengamankan Jakarta bersama Polda Metro Jaya menjadikan situasi Jakarta sejuk dan aman. Kita doakan agar Kapolda mampu menangani situasi Jakarta, sehat, panjang umur dan meningkat karirnya di masa depan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT