test

News

Kamis, 25 Mei 2023 15:44 WIB

Usut Penipuan Tiket, Polri Cecar 21 Pertanyaan ke Promotor Konser Coldplay

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polri sudah melakukan klarifikasi dengan pihak penyelenggara konser band asal Inggris, Coldplay, perihal sistem penjualan tiket terkait dengan maraknya kasus penipuan konser tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa pemeriksaan pada hari Rabu (24/5/2023) kemarin dilaksanakan selama 4 jam.

“Kami sampaikan bahwa kemarin telah dilakukan pemeriksaan klarifikasi oleh penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri terhadap promotor,” ungkap Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (25/5/2023).

“Kemudian kami sampaikan bahwa kedua orang tersebut diperiksa atau diambil keterangannya dari pukul 8 sampai pukul 12 malam dengan 21 pertanyaan,” imbuhnya.

Ramadhan menuturkan, pemeriksaan dilakukan terhadap dua orang yakni berinisial TH dan HS yang merupakan dari pihak penyelenggara PK Entertainment terkait salah satunya perihal mekanisme penjualan tiket.

“Pemeriksaan atau klarifikasi terkait dengan perizinan, kemudian mekanisme penjualan tiket, dan pengawasan,” kata Ramadhan.

Kendati demikian, Ramadhan menyampaikan bahwa pemeriksaan belum selesai dan akan berlanjut dengan memeriksa saksi lainnya.

“Namun kami sampaikan bahwa pemeriksaan belum tuntas dan penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri akan periksa saksi lainnya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT