test

News

Jumat, 19 Mei 2023 21:01 WIB

Polisi Ungkap Kendala Identifikasi Temuan Mayat Pria di Depok

Editor: Hadi Ismanto

Kasat Reskrim Polrestro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polisi masih melakukan identifikasi terhadap temuan jasad pria tanpa busana di Tapos, Cimanggis, Kota Depok. Penyidik mengungkap kendala dalam proses identitas korban.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan salah satu kendala identifikasi karena kondisi mayat sudah mengalami pembusukan dan sidik jari korban tidak terbaca.

"Kondisi mayat yang sudah lama dan jari juga sudah gembung dan banyak cairan, sehingga harus kita bekukan dengan alat khusus. Namun, yang terbaca hanya 60 persen," ungkap Yogen Heroes Baruno kepada wartawan, Jumat (19/5/2023).

Lebih lanjut Yogen menjelaskan, pola sidik jari pada mayat tersebut terdapat kesamaan dengan delapan identitas berbeda. Setelah dilakukan pengecekan, kedelapan orang tersebut masih hidup.

"Untuk mencocokkan ini, ada beberapa orang yang hampir mirip dengan pola sidik jarinya. Tapi, setelah dicek, dari delapan orang itu, masih hidup semua," tuturnya.

Menurut Yogen, pihaknya juga belum menerima laporan masyarakat terkait kehilangan anggota keluarganya. Adapun beberapa yang membuat laporan, tidak sesuai dengan ciri-ciri mayat.

"Sampai sekarang nggak ada, disesuaikan dengan tinggi badan, usia korban, sampai sekarang belum ada,"tukasnya.

BERITA TERKAIT