test

News

Kamis, 11 Mei 2023 12:33 WIB

Polri: Pengungkapan 264 Kilogram Sabu Cair Polda Jambi Terbesar Tahun Ini

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Tipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri menyebut pengungkapan Polda Jambi terkait jaringan narkotika jenis sabu cair menjadi yang terbesar sepanjang tahun 2023.

Direktur Tipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan dari pengungkapan ini polisi menangkap seorang WNI Iran berinisial NB (33). Selain itu, Polda Jambi juga menyita 264 Kg sabu cair.

"Sabu-sabu cair tersebut diamankan dari seorang WNA asal Iran berinisial NB," ujar Mukti Juharsa saat konferensi pers di Mapolda Jambi, seperti dikutip dari laman NTMC Polri, Kamis (11/5/2023).

"Pengungkapan terbesar pada tahun ini dilakukan oleh Polda Jambi. Di mana jika 264 Kg sabu-sabu cair ini diolah, akan mencapai 750 kilogram sabu kristal," sambungnya.

Lebih lanjut Mukti mengatakan, join investigation ini merupakan langkah kerja sama Dittipidnarkoba Bareskim Polri dengan Direktorat Narkoba di Polda jajaran. Tidak hanya Jambi, kerja sama pengungkapan kasus juga dilakukan dengan jajaran Polda lainnya.

"Jadi sepakat bersama para direktur (narkoba) se-Indonesia pengungkapan secara kebersamaan. Insya Allah inilah langkah awal dari Jambi," tuturnya.

Mukti menambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk menutup peredaran narkoba jaringan internasional yang masuk ke Indonesia. Salah satunya dengan mengawasi pintu-pintu masuk baik dari perairan, darat, dan udara.

BERITA TERKAIT