test

News

Selasa, 2 Mei 2023 17:43 WIB

Prihatin, Wapres Minta Polisi Usut Tuntas Insiden Penembakan di Kantor MUI

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/BPMI Setwapres)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan keprihatinannya atas insiden penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, Selasa (2/5/2023) siang.

"Wapres ya prihatin dengan kejadian itu dan meminta pihak keamanan, terutama kepolisian mengusut tuntas kejadian ini," ujar Juru Bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Selasa (2/5/2023).

Kendati begitu, Masduki tak ingin berspekulasi terkait motif dari penembakan tersebut, termasuk mengaitkannya dengan aksi terorisme. Dia menyebut lebih baik menunggu penyelidikan polisi.

"Kita tidak bisa menyimpulkan ada kaitan atau tidak karena semuanya kepastiannya harus diserahkan kepada pihak kepolisian, oleh karena itu wapres meminta supaya segera dituntaskan penyelidikannya," ujarnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Harian MUI ini juga menjelaskan, sejauh ini korban yang terluka akibat penembakan sebanyak tiga orang. Namun, dia memastikan tidak ada korban jiwa dari penembakan tersebut.

"Ada tiga orang ya, satu kena tembak, tapi itu kan softgun ya, softgun itu kena punggungya terus kemudian hanya kulitnya yang lecet gitu, yang agak parah itu yang terkena kaca tetapi tidak terluka parah juga," tukasnya.

BERITA TERKAIT