test

Politik

Sabtu, 29 April 2023 12:02 WIB

Polisi Selidiki Dugaan Pria Lumpuh Dibuang Keluarganya di Jalanan Tangerang

Editor: Hadi Ismanto

Seorang pria paruh baya berinisial TD (51) dalam kondisi lumpuh diduga dibuang keluarganya di pinggir jalan Jatiuwung, Kota Tangerang. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Polisi masih melakukan penyelidikan terkait dugaan pria paruh baya dalam kondisi lumpuh, Toto Daryanto (51) yang mengaku ditelantarkan anaknya di pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 03/05, Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang.

"(Pria diterlantarkan dibuang anaknya) masih dalam penyelidikan," jelas Kapolsek Jatiuwung, Kompol Donni Bagus Wibisono dikutip pada Sabtu (29/4/2023).

Lebih lanjut Donni menjelaskan, anggotanya masih melakukan penyelidikan di lapangan untuk mendalami dugaan anak buang ayah ini. Dia menyebut akan menyampaikan hasilnya sesegera mungkin.

"Nanti ya kita sampaikan. Saat ini Kanit Reskrim masih di lapangan (mendalami kasus ini)," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan pria yang ditemukan di pinggir jalan tersebut mengaku sengaja ditinggalkan seorang diri oleh keluarganya.

"Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Bripka Nuri Eka mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat. Saat ditemukan pria tua itu terbaring di pinggir jalan karena kondisinya lumpuh," ungkap Zain dalam keterangannya, Rabu (26/4/2023).

Dari keterangan ketua RW, lanjut Zain, warga sekitar sempat melihat ada dua orang mengendarai sepeda motor menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya. Saat ini polisi masih mencoba menghubungi keluarga pria tua tersebut.

"Kami masih terus berusaha untuk menghubungi keluarga yang bersangkutan," tukas Zain.

BERITA TERKAIT