test

News

Kamis, 24 Juni 2021 11:20 WIB

Kebutuhan Oksigen di RSUD Kota Tangerang Meningkat 3 Kali Lipat

Editor: Fitriawan Ginting

Warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Satu bulan terakhir ini lonjakan kasus Covid-19 terus terjadi. Di RSUD Kota Tangerang, kebutuhan oksigen meningkat hingga tiga kali lipat.

"Jumlah pasien Covid-19 terus naik dan sangat membutuhkan oksigen. Kebutuhan oksigen atau flow gasnya sudah pasti meningkat," kata Direktur RSUD Kota Tangerang dr Dini Anggraeni, Kamis (24/6/2021).

RSUD ini telah mengantisipasi peningkatan kebutuhan oksigen dengan menambah dua kali lipat ukuran evaporator dan pengisian gas medik tiga kali lipat dari kebutuhan normal.

"Kebutuhan oksigen pasien di RS difasilitasi melalui instalasi gas medik. Dan kemarin di RSUD kami sudah menambah dua kali lipat ukuran evaporator dan pengisian gas medik tiga kali lipat dari biasanya untuk memenuhi kebutuhan pasien saat ini," terangnya.

Ditambahkan Dini, peningkatan kebutuhan oksigen di RSUD Kota Tangerang, selain dipicu lonjakan jumlah kasus Covid-19, juga disebabkan kondisi pasien yang datang rata-rata dalam kondisi berat.

"Pasien Covid yang dirawat di RSUD adalah pasien-pasien dengan gejala sedang, berat, dan kritis yang memerlukan oksigen sampai alat bantu pernafasan," jelasnya.

BERITA TERKAIT