test

News

Kamis, 27 April 2023 11:41 WIB

Usai Idulfitri, Kapolda Metro Prediksi Ada Penambahan Penduduk 30-35 Persen

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto di Bekasi. (PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memprediksi adanya penambahan penduduk pendatang baru di Jakarta pasca Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2023. Hal tersebut disampaikannya ketika memimpin apel pagi kepada kepada para perwira menengah (Pamen) Polda Metro Jaya di Lapangan Apel Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu, (26/04/23) pagi, yang diantaranya diikuti oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya dan Pamen Satker Polda Metro Jaya.

“Diprediksi setelah Lebaran akan bertambah sebanyak 30 persen-35 persen atau sekitar 12.000-14.000 penduduk,” ujar Karyoto dalam keterangan yang diterima Kamis (27/4/2023).

Karyoto mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah mengkoordinir pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2023 sehingga tidak ada hal-hal yang menonjol terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut Karyoto menambahkan, seluruh jajarannya untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat ataupun keamanan perkantoran terkait pengamanan. Karyoto juga meminta Jajarannya meningkatkan intensitas patroli di jam-jam rawan usai Lebaran 2023.

“Kami sudah perintahkan kepada semua personil yang di bawah itu berkoordinasi dengan satuan-satuan, perumahan pasti ada sekuritinya perkantoran pasti juga ada sekuritinya untuk selalu berkordinasi,” katanya.

“Tentunya kami akan meningkatkan intensitas patroli di daerah-daerah yang mana banyak ditinggalkan oleh masyarakat,” tandasnya.

BERITA TERKAIT