test

News

Rabu, 19 April 2023 12:23 WIB

Kapolda Metro: Tidak Satu Pun Personelnya Cuti Pada Libur Lebaran 2023

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memerintahkan seluruh jajarannya untuk tidak mengambil cuti pada libur Idul Fitri 1444/2023. Dia meminta anggota untuk bersiaga memberi pelayanan mudik Lebaran.

"Kami tidak satu pun yang libur dan tidak satu pun yang cuti, kecuali misalnya ada orang tuanya sakit keras dan lain-lain, itu insiden," ungkap Karyoto yang dikutip pada Rabu (19/4/2023).

"Kami sudah perintahkan kepada semua aparat yang di bawah itu berkoordinasi dengan satuan-satuan," sambungnya.

Karyoto meminta personel melakukan patroli di tempat-tempat rawan. Mulai dari perkantoran, rumah hingga tempat kos yang ditinggal mudik penghuninya.

"Setiap Polres pasti ada (pengamanan). Setiap perumahan mewah terbuka pasti rawan semua. Kalau misalnya ada tempat kos-kosan, ada 5 sampai 10 motor, sepi kan orang yang punya niat jahat pasti wah itu sepi," kata Karyoto.

Selain itu, lanjut Karyoto, kepolisian juga akan meningkatkan intensitas patroli di jam-jam rawan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keamanan dari tindak pidana kejahatan yang terjadi.

"Kami akan meningkatkan intensitas patroli dan daerah daerah yang mana yang banyak ditinggalkan oleh masyarakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT