test

News

Rabu, 12 April 2023 14:40 WIB

Satgas Enam Humas Operasi Ketupat Gelar Apel Kesiapan Arus Mudik dan Balik

Editor: Ferro Maulana

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Satuan Tugas (Satgas) Enam Humas Operasi Ketupat 2023 menggelar apel kesiapan arus mudik serta balik Idul Fitri. Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengungkapkan, bagi personel yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2023 nanti sebanyak 148.126.

Adapun jumlah tersebut gabungan dengan instansi atau stakeholder terkait.

"Yang terlibat pengamanan pasukan ada 148.126 (personel) berarti cukup banyak ada posko pengamanan, ada posko pelayanan, ada posko terpadu yang semuanya itu ditempatkan pada tempat tertentu yang sudah dipilih oleh petugas dengan hasil pengalaman tahun yang lalu," ujarnya,, Rabu (12/4/2023).

Menurutnya, ratusan ribu petugas gabungan itu bakal disebar ke sejumlah lokasi seperti tempat ibadah, tempat wisata hingga rest area.

“Untuk bisa mengamankan di jalan raya, mengamankan tempat ibadah, mengamankan tempat obyek vital lainnya, mengamankan tempat rest area, mengamankan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat,” jelasnya.

“JJadi pada waktu mudik lebaran mereka pulang. Kemudian melaksanakan salat Ied, ramah tamah sama keluarga berikutnya pasti akan datang ke tempat wisata dan sebagainya," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, mereka yang terlibat untuk melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 ini seperti TNI, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan beberapa kementerian lain.

BERITA TERKAIT