test

Olahraga

Rabu, 5 Agustus 2020 07:01 WIB

Langkah Terjal Chelsea Dapatkan Bek Termahal di Dunia

Editor: Ferro Maulana

Ben Chiwell. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Upaya Chelsea untuk mendapatkan bintang Leicester, Ben Chiwell mendapat ujian. Leicester merasa Chilwell mempunyai nilai yang lebih tinggi ketimbang Harry Maguire.

The Blues tampaknya harus memutar otak demi bisa merayu Leicester untuk mau melepas Chilwell di bursa transfer musim panas ini. Untuk diketahui, Harry Maguire kini menjadi bek termahal sepanjang masa ketika diburu oleh Manchester United.

Hal itu kabarnya membuat Leicester ingin Chilwell mendapatkan harga tinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan saat Harry Maguire hengkang musim lalu. Harga Maguire terpaksa ditebus oleh Setan Merah dengan harga 80 juta euro atau sekitar Rp1,38 triliun.

Sekedar informasi Chilwell sendiri adalah salah satu bintang utama saat Liecester menjadi juara Liga Utama Inggris pada musim 2015/16 lalu. Para pemain seangkatannya seperti, Maguire, Riyad Mahrez, dan N’Golo Kante telah terlebih dahulu meninggalkan King Power Stadium.

Sehingga sekarang Chelsea sepertinya harus membuat Chilwell menjadi bek termahal di dunia agar mau merumput ke Stamford Bridge. Walaupun masih banyak pilihan pemain lain, namun Frank Lampard sepertinya sangat bernafsu untuk mendatangkah pemain berusia 23 tahun itu.

Sepanjang musim 2019/20 lalu, Chilwell telah bermain di total 33 laga bersama Leicester. Ia mengemas tiga gol serta empat assists di semua ajang Premier League.

Sebelumnya, Chelsea sempat dikaitkan dengan beberapa bek kiri, Nicolas Tagliafico milik Ajax, Alex Telles dari Porto, dan Marc Cucurerlla dari Getafe. Namun sayang, Chelsea tak pernah benar-benar memberi tawaran pada mereka.

Tetapi andai tak mendapatkan Chilwell, Chelsea bisa jadi tak akan menambah amunisi pada pos kiri pertahanan mereka musim depan. Mereka bakal terus mengandalkan Marcos Alonso maupun Emerson Palimeri.

Padahal selama musim ini, keduanya dinilai bermain kurang maksimal mengisi sisi kiri pertahanan Si Biru. Hal itu lah yang membuat Lampard sangat bernafsu mendatangkan Chilwell. (FER)

BERITA TERKAIT