test

News

Kamis, 6 April 2023 13:30 WIB

Siang Ini Demo Mahasiswa di Gedung DPR RI, 2.100 Personel Disiagakan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. (Foto: Dok PMJ)

PMJ NEWS - Aliansi mahasiswa dari berbagai universitas menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (6/4/2023) terkait dengan Perppu Cipta Kerja.

Terkait dengan aksi tersebut, pihak kepolisian menurunkan ribuan personelnya untuk bersiaga melakukan pengamanan.

“Sementara ada 2.100 personil kita siapkan khusus di DPR aja,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Kamis (6/4/2023).

Lebih lanjut, Komarudin menuturkan untuk rekayasa lalu lintas masih bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Sehingga ia mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari sekitar DPR.

Selain itu ia juga mengimbau para mahasiswa yang melakukan aksi demo untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku. Serta untuk koordinator lapangan agar menjaga massanya mengantisipasi adanya penyusup.

“Silahkan bagi kelompok ataupun elemen yang akan menyampaikan inspirasinya silahkan sampaikan inspirasi secara tertib, pada tempat yang sudah disiapkan, tanpa harus mengganggu aktivitas masyarakat,” ucapnya.

“Harus bertanggung jawab terhadap anggota kelompok yang dipimpinnya, harus memastikan, harus terbebas dari kelompok-kelompok ataupun penyusup yang memang selalu dijadikan kambing hitam berakhirnya unjuk rasa tidak tertib, dengan alasan katanya ada provokator,” jelasnya.

BERITA TERKAIT