test

News

Kamis, 6 April 2023 13:23 WIB

Korlantas Polri Susun Strategi Pengamanan Operasi Ketupat 2023

Editor: Hadi Ismanto

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin kegiatan tactical floor game untuk menyusun taktik dan strategi Operasi Ketupat 2023. (Foto: PM News/Dok NTMC Polri)

PMJ NEWS - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin kegiatan tactical floor game (TFG) untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan pada pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Firman mengatakan tujuan digelarnya TFG yakni untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, serta persamaan persepsi dan pola tindak antar wilayah Polda dengan mengedepankan sinergitas dan kolaborasi.

“Sehingga kegiatan pengamanan kamseltibcarlantas pada operasi ketupat pada tahun 2023 dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ungkap Firman Shantyabudi dikutip dari laman NTMC Polri, Kamis (5/4/2023).

Kakorlantas berharap dengan diselenggarakannya TFG maka pihaknya bersama dengan stakeholder dapat mempersiapkan pelayanan mudik bagi masyarakat pasca dicabutnya keputusan PPKM oleh Presiden Jokowi.

"Moga-moga ini menambah keyakinan kepada kami seluruh stakeholder dan petugas di lapangan tentang kesiapan ini untuk melakukan kegiatan pelayanan bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan mudik dan balik lebaran," jelasnya.

Oleh karena itu, Firman mengimbau agar masyarakat kedepannya dapat berlaku tertib serta menjaga kondisi tubuhnya agar tetap prima selama di perjalanan.

Lalu, Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta masyarakat untuk senantiasa mengecek kondisi kendaraannya agar perjalanan mudik menjadi aman dan nyaman sampai di tujuan masing-masing

"Kami menghimbau masyarakat bisa tertib lajur. Tetaplah bugar, baik kendaraan dan awak pengemudi. Atur kecepatan toleransi yang tinggi karena mungkin rest area terbatas, sehingga apa yang kita himbau di lapangan bisa untuk kepentingan bersama,” tukasnya.

BERITA TERKAIT