test

News

Kamis, 10 Maret 2022 12:50 WIB

Nyetir Sendiri, Kakorlantas Polri Cek Ruas Tol Jelang Operasi Ketupat 2022

Editor: Hadi Ismanto

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengendarai mobil untuk memastikan kesiapan jelang Operasi Ketupat 2022. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau langsung jalur mudik dengan mengendarai mobil. Hal ini dalam rangka memastikan kesiapan jelang Operasi Ketupat 2022.

Jenderal bintang dua itu mengendarai mobil dengan menyusuri ruas Tol Jakarta menuju Tol Cikopo, Jawa Barat. Tak sampai disitu, perjalanannya dilanjutkan hingga Pospol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah.

"Survei ini merupakan kegiatan pendahuluan sebelum nanti dilaksanakan oleh masyarakat. Saya pribadi ingin memastikan bagaimana kondisi jalan yang dilalui," ungkap Firman seperti dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, Kamis (10/3/2022).

Setelah melaksanakan survei dengan mobilnya, Firman mengakui infrastruktur di ruas tol trans Jawa sudah cukup baik. Namun, dia juga mengingatkan kepada masyarakat atau calon pemudik agar tetap mematuhi aturan lalu lintas.

“Memang masih ditemui beberapa kondisi yang kontur tanahnya tidak sama sehingga menyebabkan jalan bergelombang. Jadi saya harap masyarakat bisa mematuhi rambu-rambu yang ada agar kendaraan tetap stabil,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Firman mengatakan pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran mudik pada tahun ini. Hal ini demi kenyamanan masyarakat.

"Nanti akan ada beberapa pos yang kita sediakan dan skenariokan seperti tahun sebelumnya. Seperti pos pelayanan, pos kesehatan, dan lainnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT