logo-pmjnews.com

test

News

Senin, 15 Februari 2021 11:05 WIB

Kakorlantas Pastikan Arus Balik Libur Imlek Aman Terkendali

Editor: Ferro Maulana

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono. (Foto: PMJ News/Dok Korlantas).
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono. (Foto: PMJ News/Dok Korlantas).

PMJ NEWS - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memastikan situasi arus balik libur Imlek berlangsung lancar serta terkendali.

Hal tersebut berdasarkan tinjauan langsung yang dilakukan jajarannya. Yang mana, pihaknya telah memantau arus balik di rest area km 62 Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu (14/2/2021) malam. Hasilnya, ia menyebut arus lalu lintas aman terkendali.

"Saya cek rest area km 62 terpantau bahwa rest area kapasitas yang kita rekomendasikan tetep mempedomani 50 persen. Kita lihat sama-sama situasi di sini terkendali, bagus," tuturnya kepada wartawan, Senin (15/2/2021) pagi.

Lebih jauh Istiono menjelaskan, tidak ada penumpukan kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jawa Barat semalam. Hasil koordinasi dengan pihak Jasa Marga, masih ada mobil yang belum kembali dari daerah Jawa Tengah.

Untuk diketahui, libur panjang perayaan Imlek berlangsung sejak Jumat (12/2/2021). Adapun libur panjang itu berlangsung selama tiga hari.

"Sampai sore (kemarin) kita koordinasi dengan Jasa Marga bahwa masih ada kendaraan yang tinggal di Jawa Tengah, Jawa Barat sekitar 2.000," pungkasnya.

BERITA TERKAIT