test

Hukrim

Kamis, 23 Maret 2023 20:33 WIB

Polisi Tangkap Pelajar yang Diduga Pemasok Sajam untuk Tawuran di Depok

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polres Metro Depok mengamankan pelajar yang diduga sebagai pemasok senjata tajam untuk tawuran. (Foto: PMJ News/Istagram @depok24jam)

PMJ NEWS - Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok memperoleh informasi adanya tawuran yang terjadi di kawasan Pitara, Depok. Namun, saat polisi tiba di lokasi para pelaku sudah bubar.

Perwira Pengendali Tim Perintis Presisi Polres (TPPP) Metro Depok, AKP Winam Agus mengatakan, meski sudah bubar timnya tetap melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

“Jadi jam 12 ada tawuran di Pitara, terus nyampai sana sudah bubar. Tapi saya sisir kan, saya sisir didapatin satu orang,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis (23/3/2023).

Dari hasil penyisiran tersebut, diamankan tiga orang yang berada di sekitar lokasi. Salah satunya merupakan pelajar yang diduga sebagai pemasok senjata tajam (sajam) untuk tawuran.

"Kita interogasi, terus saya minta buka HP-nya, itu dia foto-fotonya selalu bawa sajam bawa ini kan. Begitu ditanya ‘lho kok kamu bawa sajam itu dari mana ?’, ‘oh saya beli, COD’, saya tanya lagi, ‘terus untuk apa?’, ‘untuk pelaku-pelaku tawuran.’ Temen-temen yang tawuran tapi mereka beli, katanya begitu,” paparnya.

Tim yang memperoleh informasi tersebut kemudian menyambangi rumahnya dan menemukan berbagai senjata tajam, salah satunya celurit berukuran besar.

Namun, Winam tidak menybut lebih rinci terkait hal tersebut. Termasuk inisial tiga remaja yang diamankan. Dia hanya mengatakan, ketiganya yang sudah diamankan untuk menjalani proses hukum.

"Semalam masih di Polres, perintah pimpinan kan jelas, walaupun di bawah umur tapi tetep dilakukan proses dengan Undang-undang di bawah umur begitu," tandasnya.

BERITA TERKAIT