test

News

Jumat, 17 Maret 2023 10:40 WIB

Jelang Ramadhan, Ini Program Polda Metro Terkait Kamtibmas

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dalam sebuah kesempatan(Foto: PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menyiapkan program terkait dengan pengamanan menjelang datangnya bulan Ramadhan tahun 2023 ini dengan preemtif maupun preventif.

“Program preemtif adalah bagaimana mengedukasi, menginformasikan, mensosialisasikan, dan mengimbau kepada masyarakat dengan target adalah tercapainya partisipasi masyarakat untuk menjaga lingkungan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (17/3/2023).

 Implementasi program 1 Polisi di 1 RW nantinya akan melakukan interaksi secara positif antara polisi dan masyarakat untuk mendengarkan, mencatat dan mencari solusi permasalahan di masyarakat.

“Ada program Bhabinkambtibmas ini bersinergi dengan Babinsa, kepala lurah dan desa, yang merupakan 3 pilar ke depan untuk memetakan juga terkait dengan persoalan sebagai problem solver, karena memang polri ini multitasking, baik menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melindungi dan mengayomi melayani masyarakat, dan bahkan melakukan proses penegakan hukum,” paparnya.

Program selanjutnya yakni preventif dengan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk mengedepankan Patroli Perintis Presisi untuk menciptakan situasi keamanan saat malam hari.

“Bapak Kapolda Metro Jaya mengedepankan Patroli Perintis Presisi, dan juga adanya layanan sebaran, layanan malam hari oleh Polda Metro Jaya. Jadi kita bisa lihat temposnya beberapa kerawanan adalah malam hari,” tutur Trunoyudo.

“Tentu nanti pada saat Ramadhan juga ada Berkah Ramadhan, ada Subuh Keliling, dan lain-lain yang dikedepankan Direktorat Binmas PMJ ini melakukan program preemtif dan preventif terkait Ramadhan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT