test

News

Senin, 25 Mei 2020 18:47 WIB

Polri Sebut Situasi Keamanan Sejak Takbiran dan Lebaran Kondusif

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono (Foto: Screenshoot YouTube BNPB)

PMJ - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut secara umum situasi keamanan Indonesia pada hari pertama Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah berlangsung kondusif.

Jenderal bintang dua ini menyatakan, berdasarkan laporan dari seluruh wilayah di Indonesia tidak ada kejadian yang menonjol.

"Ya betul, Lebaran hari pertama kondusif. Aman dan lancar, tidak ada kejadian yang menonjol," ujar Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (25/5/2020).

Dari hasil pemantauan Polri mulai dari perayaan malam takbiran hingga salat Ied, kata Argo, tidak ada peristiwa yang dikategorikan mengkhawatirkan. Ketika malam takbiran, tidak ditemukan ?aksi konvoi dan tidak ada aksi kriminal maupun kecelakaan.

"Kita harus syukuri situasi aman dan terkendali. Masyarakat juga semakin paham pentingnya keselamatan bersama, terlebih Idul Fitri kali ini terasa berbeda karena ada pandemi," tuturnya.

Argo secara khusus juga menyoroti pengawasan arus kendaraan yang keluar-masuk wilayah Jakarta yang telah dilaksanakan dengan baik. Transportasi yang beroperasi mengangkut penumpang, sudah sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditentukan.

Polri, lanjut Argo, masih akan mejalankan Operasi Ketupat 2020. Kegiatan ini akan fokus menyekat jalur arus balik kendaraan yang menuju ke Jakarta. Penyekatan arus balik dilakukan mulai Selasa (26/5).

"Terhadap arus balik, kami lakukan penyekatan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT